Direktori  

   

Studium Generale Bersama Prof. Tatsuya Ueki dari Hiroshima University, Japan tahun 2019

Tulungagung – Pada hari senin, 18 Maret 2019 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Tulungagung mengadakan studium generale yang rutin dilaksanakan setiap semester. Pada kesempatan kali ini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengundang Prof. Tatsuya Ueki dari Hiroshima University, Japan. Acara dilaksanakan di aula lantai 6 Gedung Syaifudin Zuhri IAIN Tulungagung.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. Acara dihadiri oleh ketua jurusan Tadris Biologi, Dr. Eni Setyowati, S.Pd.,MM., dan ketua jurusan Tadris Kimia, Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes. Ph.D., beberapa dosen dari dari jurusan Tadris Biologi dan Tadris Kimia, serta para mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Acara dipandu oleh Elva Yohana, M.Pd. yang dalam hal ini juga berperan sebagai translator Prof. Tatsuya Ueki.

Acara berlangsung dengan sangat menyenangkan tetapi juga serius karena Prof. Tatsuya Ueki sesekali juga memberikan candaan.Walau begitu, ada beberapa mahasiswa yang tidak mengerti apa yang dibicarakan Prof. Tatsuya Ueki karena bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris, tetapi itu semua dapat ditutupi oleh Elva Yohana, M.Pd. sebagai translator. Acara ini membahas tentang salah satu hewan laut yang bertubuh lunak, yaitu Ascidians. Hewan ini termasuk dalam filum Chordata dan hidup secara sesil (menempel) dengan mekanisme pertahanan tubuh. Mahasiswa sangat antusias sekali mengikuti acara ini, hal ini terbutki pada saat sesi tanya jawab banyak sekali mahasiswa yang berebut untuk bertanya kepada Prof. Tatsuya Ueki. Tak ingin kalah dari mahasiswa, ada beberapa dosen juga yang mengajukan pertanyaan terkait dengan materi yang telah disampaikan. Acara berakhir sekitar pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan acara foto bersama dengan Prof. Tatsuya Ueki.

   
© Tarbiyah IAIN Tulungagung