Direktori  

   

Seminar Nasional Edupreneurship Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan bersama Prof. Dr. Agus Zainal Arifin, M. Kom., dari ITS Surabaya

Tulungagung– Pada hari Minggu, 01 Desember 2019 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengadakan Seminar nasional edupreneurship yang dilaksanakan di Aula Gedung Arif Mustakim lantai 6. Dalam acara kali ini, Fakultas Tarbiyah mengundang narasumber yang sangat menarik, yaitu Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Prof. Dr. Agus Zainal Arifin, M. Kom. Rektor IAIN Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M. Ag. juga menghadiri acara seminar nasional ini secara langsung dengan didampingi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Hj. Binti Maunah, M. Pd. I. Acara yang dihadiri lebih dari 400 mahasiswa FTIK ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, yaitu Dr. Hj. Binti Maunah, M. Pd. I.

Acara dilanjutkan dengan sambutan rektor IAIN Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M. Ag., beliau berkata bahwa Perguruan Tinggi harus bisa menjadi mandiri agar menjadi Perguruan Tinggi yang mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi yang lainnya. Oleh sebab itu, IAIN Tulungagung juga harus menjadi perguruan tinggi yang mampu mandiri atau yang disebut Badan Layanan Umum (BLU). “Pada waktu dekat, IAIN Tulungagung akan beralih status menjadi UIN”, imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr. Agus Zainal Arifin, M. Kom., beliau menjelaskan sedikit banyak tentang Startup yang banyak berkembang di Indonesia. Startup adalah perusahaan yang baru didirikan dan berada pada fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Salah satu startup terbaik dalam bidang pendidikan adalah Ruangguru. Aplikasi ruangguru dapat menyediakan pembelajaran online 24 jam dalam genggaman penggunanya. Selain itu, beliau juga mengajak peserta seminar untuk bermain game berbasis website. Game yang dimainkan merupakan game yang terdiri dari 10 pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta seminar. Pertanyaan yang diajukan merupakan rangkuman dari materi yang telah disampaikan. Game tersebut akan menampilkan jumlah skor yang diperoleh oleh para peserta.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Hj. Binti Maunah, M. Pd. I. dan prosesi foto bersama dosen dan mahasiswa.

   
© Tarbiyah IAIN Tulungagung