Direktori  

   

FTIK UIN SATU TULUNGAGUNG GELAR DOA BERSAMA AWAL PERKULIAHAN SEMESTER GENAP 2021/2022

Kamis, 24 Februari 2022 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mengadakan doa bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika mulai dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa baik secara luring maupun daring (zoom). Kegiatan doa bersama dilakukan di Aula Gedung Arief Mustaqim pada pukul 08.30-10.30 didukung dengan live SATU Televisi. Doa Bersama diselenggarakan sebagai ikhtiyar dalam meminta perlindungan kepada Allah SWT agar pembelajaran yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Doa Bersama ini menjadi kegiatan rutin yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sebelum perkuliahan dimulai.

    

Susunan acara kegiatan doa bersama dimulai dengan pembukaan oleh MC dari mahasiswa duta FTIK yaitu Rosi dan Hafiz, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Yusuf Nurrohim (Mahasiswa PAI), pembacaan hadiyah fatihah & doa istighasah oleh Bapak Dr. KH. Masduki, M.Ag. Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman peraih prestasi terbaik semester ganjil oleh wakil dekan 1 (Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I). setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya & MARS UIN SATU Tulungagung dipimpin dirijen dari pihak mahasiswa (setiani).

     

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I). Beliau menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri acara istighosah doa bersama awal perkuliahan secara langsung. Beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa agar terus meningkatkan kualitas diri, terus belajar, dan terus berkarya untuk memajukan kampus UIN SATU tercinta. beliau juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa peraih IP terbaik pada semester ganjil dan jangan berpenti belajar, pertahankan atau wujudkan yang lebih baik lagi. Akhir kata beliau tidak lupa menyampaikan pantunnya kepada semua hadirin.

Minumlah jamu tuk hipertensi

Batang serai punya khas aroma dan rasa

Kembangkan ilmu gali potensi

Semoga tercapai segala cita dan asa

 

Ke Kota Batu kena sekat

Putar kembali lalu ke pantai

Semoga ilmu kalian bermanfaat

Doa kami 'kan terus menyertai

Acara doa bersama ini juga diikuti dengan pembacaan peraih IPK terbaik pada masing-masing jurusan pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang dibacakan oleh Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I. Kepada seluruh mahasiswa peraih IP terbaik tiap jurusan pihak fakultas mengucapkan selamat dan disamping itu pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa dengan harapan mereka akan menjadi motivator mahasiswa yang lainnya untuk menjadi yang terbaik dalam bidang akademik.

   
© Tarbiyah IAIN Tulungagung