Direktori  

   

PELANTIKAN ORMAWA FTIK UIN SATU TULUNGAGUNG PERIODE 2022

Kamis (24/02/2022), bertempat di Aula Gedung Arief Mustaqim, Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yakni Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi masa khidmat Tahun 2022 resmi dikukuhkan melalui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Dekan FTIK UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Muniri, M.Pd. Pembacaan SK pengurus ORMAWA FTIK periode tahun 2022 disampaikan oleh Kabag FTIK (H. Nurul Amin, M.Ag).

Organisasi Kemahasiswan FTIK terdiri dari Dewan Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), dan juga Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Para pengurus baru ini serentak mengucapkan janji yang dibacakan Wakil Dekan III FTIK. Wakil Dekan III, Dr. Muniri, M.Pd, selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan pelantikan ini dilakukan dengan tujuan supaya setiap mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) lebih peduli dan mengetahui adanya organisasi kemahasiswaan yang dapat dijadikan wadah untuk berkarya, mengembangkan potensi diri, dan juga tempat untuk belajar. “Kami berharap pelantikan ini dapat memberi semangat kepada mahasiswa FTIK untuk terus berkarya, berinovasi dan mengembangkan skill”, tutur Wadek III.

Selanjutnya, Dekan FTIK, Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelantikan pengurus Ormawa FTIK. Dekan juga menyampaikan pentingnya mahasiswa membangun budaya akademik, intelektualitas, softskill, dan moralitas. “Kami berharap mahasiswa FTIK dapat terus mengasah kemampuan intelektual serta budaya akademiknya”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I FTIK, Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I, Kabag TU, para Kaprodi dan Sekretaris Prodi, Kalab, dan Dosen di FTIK UIN SATU Tulungagung. Dalam kesempatan ini, Dekan juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua hadirin serta mahasiswa dalam pelantikan pengurus Ormawa FTIK. Beliau juga menyampaikan himbauan kepada para Kaprodi dan Sekretaris Prodi agar senantiasa mensupport kegiatan mahasiswa.

Dalam proses pelantikan ini, Wakil Dekan III mengucapkan terima kasih kepada pengurus Organisasi Mahasiwa FTIK yang telah melayani dan bekerja keras pada periode 2021 dan mengucapkan selamat bagi pengurus Organisasi Mahasiswa pada pada periode 2022. 

   
© Tarbiyah IAIN Tulungagung