Direktori  

   

Koorprodi PGMI Dilantik menjadi Pengurus PD-PGMI Masa Bakti 2022-2027

Pengurus pusat PD-PGMI (Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) masa bakti 2022-2027 dilantik Prof. Dr. Solehuddin, M.Pd., MA, selaku Ketua Umum ISPI (Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia), pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Sahid Jaya Solo, Surakarta, 28-29 Januari 2023. 
Kepengurusan PD-PGMI tersebut dinahkodai oleh Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I. sebagai Ketua Umum PD-PGMI Indonesia. Adapun Visi yang diemban oleh pengurus PD-PGMI adalah menjadi Menjadi Organisasi Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang Unggul, Berkarakter, Berdaya Saing, dan Berjejaring Regional pada Lingkup Asia Tenggara pada Tahun 2027. Sedangkan misinya adalah a) Berkolaborasi untuk meningkatkan mutu PS PGMI Indonesia menjadi PS Unggul, Berdaya Saing, dan Berjejaring Regional di Lingkup Asia Tenggara, b) melaksanakan akselerasi pengembangan dan pendampingan karir dosen PS PGMI menuju Lektor Kepala dan Guru Besar. c) meningkatkan kepedulian dan partisipasi PD PGMI Indonesia untuk kesejahteraan anggota melalui Dompet PGMI Peduli.
Sedangkan perwakilan Dosen PGMI dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah diwakili oleh Dr. Adi Wijayanto, S.Or., S.Kom., M.Pd., AIFO. yang menduduki sebagai Ketua Bidang Komunikasi dan Media Informasi. 
"Nanti akan kita kembangkan website dan media sosial PD PGMI kedepannya. Agar informasi terkait PD PGMI bisa dishare melalui media tersebut," ungkap dosen yang mendapatkan gelar non-akademik AIFO ini.
Adapun Target yang harus dilaksanakan dalam bidang tersebut adalah: 1) tersedia website dan media sosial (facebook/instagram/youtube/tiktok) resmi aktif PD PGMI Indonesia, 2) tersedia update info berita tentang struktur baru pengurus pusat PD PGMI Indonesia, program kerja dan pelaksanaannya melalui media berita online, website dan media sosial resmi PD PGMI Indonesia, 3) tersedia update info tentang kegiatan/ event/ capaian PS PGMI di Indonesia melalui website dan media sosial resmi PD PGMI Indonesia.
Dengan Hadirnya kepengurusan PD-PGMI Indonesia yang baru, serta adanya perwakilan dosenn dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah, maka diharapkan dapat menguatkan secara sistematik bagi Prodi PGMI UIN SATU dalam meningkatkan mutu dan kualitas keprodian, terutama untuk mendukung kegiatan Akreditasi Program Studi. (*)
   
© Tarbiyah IAIN Tulungagung