Direktori  

   

Pelantikan Pengurus HMJ dan Seminar Peluang Berkarir bagi Lulusan PIAUD “ Mewujudkan Insan PIAUD yang Kaffah”

Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ)PIAUD masih tergolong muda bagi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan IAIN Tulungagung. Jurusan yang baru berdiri tahun 2015 ini menampilkan sesuatu yang berbeda pada acara pelantikan HMJ hari Jum’at, tanggal 07 April 2017melalui kolaborasiacara dengan seminar peluang berkarir yang mengusung tema “Mewujudkan Insan PIAUD yang Kaffah”. Melalui acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang baru dan luas bagi mahasiswa PIAUD agar nantinya mampu bersaing baik dalam lingkup lokal, nasional, bahkan internasional.

Pada acara tersebut ketua Jurusan PIAUD Bunda Luluk Atirotu Zahro memberikan pesan kepada mahasiswa agar nantinya HMJ PIAUD dapat menjadi barometer yang semakin baik tiap tahunnya. Rasa bangga diungkapkan oleh ketua jurusan PIAUD kepada HMJ lama yang merupakan HMJ pertama di jurusan PIAUD yang mampu memberikan persembahan terbaik, tidak hanya dalam bidang keorganisasian mahasiswa namun juga tetap berprestasi secara akademik. Sambutan Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menjadi pemacu dan pengingat mahasiswa untuk bertanggung jawab terhadap amanah yang telah diberikan, serta selalu mengingat bahwa janji yang telah diucapkan akan dimintai pertanggung jawabannya hingga ke akhirat. Appresiasi juga diberikan kepada jurusan PIAUD yang merupakan satu-satunya jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang telah memiliki Mars Jurusan. Mars jurusan PIAUD memiliki makna dan nilai yang tinggi bagi mahasiswa karena liriknya ditulis langsung oleh ketua jurusan PIAUD dan diaransemen dosen PIAUD Bapak Marenda Adhi Setya. Terakhir sebagai pamungkas Wakil Dekan 3 memberikan pesan HMJ sebagai penopang visi misi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan IAIN Tulungagung haruslah memiliki program-program yang dapat mendukung kompetensi jurusan dan pencapaian KKNI.

Acara dilanjutkan dengan seminar yang disampaikan oleh Bunda Fafa yang merupakan salah satu dosen di jurusan PIAUD IAIN Tulungagung. Seminar Peluang Berkarir bagi Lulusan PIAUD dengan Tema “Mewujudkan Insan PIAUD yang Kaffah”  diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai lapangan pekerjaan yang ada di masyarakat, sehingga mahasiswa dapat berkontribusi aktif di lingkungannya masing-masing. Dalam paparannya Bunda Fafa menyampaikan bahwa lulusan PIAUD selain dapat menjadi pendidik PIAUD yang berkompeten juga dapat mengembangkan diri sebagai home visitor, nanny, konsultan PAUD, serta dapat membuka pelayanan di bidang barang dan jasa seperti produksi APE anak, persewaan alat mainan anak,cafe anak, aplikasi bagi anak berbasis IT, tempat wisata ramah anak, maupun sanggar seni khusus anak. Mencapai hal tersebut mahasiswa harus memahami dan menyiapkan diri dari segi skill,attitude,karakter diri, serta minat dan bakat. -eka cahya-

   
© Tarbiyah IAIN Tulungagung