Direktori  

   

Dosen-Mahasiswa FTIK Raih Peringkat I dalam MSKN Conference Polandia

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung terus menunjukkan eksistensinya dalam kancah internasional. Prestasi tersebut melalui raihan dalam ajang MSKN Conference di University of Wroclaw, Polandia pada tanggal 13-16 Maret 2023. Dalam ajang ini, UIN SATU Tulungagung berhasil mengirimkan tiga tim delegasi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dari program studi berbeda, yaitu TBIN, TBIO, dan TIPS.
 
Ketiga tim tersebut berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya masing-masing di hadapan para peserta konferensi. Tim pertama yang terdiri dari Dra. Siti Zumrotul Maulida, M.Pd.I dan Fakhriyyah Asmay Aidha dari program studi TBIN, membahas tentang "The Impact of The Differences in The Values of Rupiah and Bath on The Daily Living Process of Thai Students Studying Indonesian at UIN SATU". Tim kedua yang terdiri dari Eni Setyowati dan Irfandy Budi Santoso dari program studi TBIO, membahas tentang "The Success of Indonesian Ecotourism With Ecological And Conservation Approach in The Post Covid-19". Sementara itu, tim ketiga yang terdiri dari Yudi Krisno Wicaksono dan Ulya Ahmad Firdaus dari program studi TIPS, membahas tentang "Politics of Citizenship in Strengthening Indonesian Social Capital during the COVID-19 Pandemic".
Prestasi yang diraih oleh UIN SATU Tulungagung tidak berhenti di situ. UIN SATU Tulungagung berhasil memperoleh Peringkat I dengan meloloskan jumlah delegasi internasional terbanyak pada ajang MSKN Conference di University of Wroclaw, Polandia. Prestasi ini patut diapresiasi, terutama karena peserta konferensi berasal dari kampus-kampus bonafid dunia, seperti dari Polandia, Ukraina, Colombia, dan Nigeria.
 
Dalam sambutannya, Dekan FTIK Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan dosen UIN SATU Tulungagung dalam ajang tersebut. "Ini bukti nyata bahwa UIN SATU Tulungagung mampu bersaing dengan universitas-universitas ternama di dunia dalam bidang riset dan pengembangan ilmu pengetahuan," ungkapnya.
Dekan juga berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa dan dosen FTIK UIN SATU Tulungagung untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka serta menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat. (*)
   
© Tarbiyah IAIN Tulungagung